Sertifikasi Hotel Bintang 5

Hotel berbintang sebenarnya mengacu pada istilah hotel berbintang itu sendiri. Hotel berbintang atau bintang hotel adalah salah satu jenis pengkelasan sebuah hotel. Pengkelasan hotel ini dimulai dari hotel bintang satu sampai hotel bintang lima. Semakin banyak bintang yang dimiliki suatu hotel, mengindikasikan bahwa semakin lengkap pula fasilitas hotel tersebut.

Hotel Bintang 5 merupakan hotel termewah dengan berbagai fasilitas tambahan serta pelayanan multi bahasa yang tersedia. Hoten ini memegang prinsip bahwa tamu nomor satu sehingga ketika tamu datang disambut dipintu masuk hotel, diberikan welcome drink dan ketika dikamar diberikan daftar anggur yangbisa dipilih. Untuk kriteria hotel ini yaitu :

  • Jumlah kamar standar, minimum 100 kamar
  • Terdapat minimum 4 kamar suite
  • Memiliki kamar mandi pribadi didalam kamar
  • Luas kamar standar, minimum 26 m2
  • Luas kamar suite, minimum 52 m2
  • Tempat tidur dan perabot didalam kamar kualitas No.1
  • Terdapat restoran dengan layanan antar ke kamar selama 24 jam dalam seminggu
  • Terdapat pusat kebugaran, valet parking, dan service dari concierge dengan pengalaman matang.

Bangunan hotel harus memenuhi persyaratan perizinan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku :

  • Ruang hotel harus memperhatikan arus tamu, arus karyawan, arus barang atau produksi hotel
  • Unsur dekorasi khusus harus tercermin dalam:
  1. Ruang lobby
  2. Restoran
  3. Kamar tidur
  4. Function room

 

 

ISM Global
Sertifikasi ISO, LSUP, SMK3
Patra Jasa Office Tower, 17th Floor, Room 1704
Jl. Jend Gatot Subroto Kav 32-34 Kuningan, Setiabudi
Jakarta Selatan 12950, Indonesia
081281807070
cs@ismglobal.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *