ISO 9001 adalah standar yang diakui secara internasional yang menguraikan persyaratan untuk sistem manajemen mutu

ISO 9001 menyediakan model bagi perusahaan dan organisasi yang ingin memastikan bahwa produk dan layanan mereka secara konsisten memenuhi persyaratan pelanggan dan standar kualitas.

tandar ISO 9001 pertama kali diterbitkan pada tahun 1987 dan telah direvisi beberapa kali, terakhir pada tahun 2015.

Standar ini merupakan standar QMS yang paling banyak digunakan di dunia, dengan lebih dari 1 juta sertifikat yang dikeluarkan untuk organisasi di lebih dari 170 negara.

Tujuan dari ISO 9001 adalah untuk membantu organisasi mengelola dan meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka.

ISO 9001 menyediakan kerangka kerja untuk pendekatan holistik dan berbasis proses terhadap manajemen mutu di semua operasi. Standar ini memastikan sistem yang konsisten untuk mendokumentasikan dan meninjau proses, memantau kinerja, dan memfasilitasi peningkatan berkelanjutan. Standar ini tidak menetapkan metrik atau persyaratan kualitas tertentu, melainkan berfokus pada prinsip dan aktivitas manajemen kualitas yang efektif.

More info :

INDONESIA STANDAR MANAJEMEN

Patra Jasa Office Tower Lt. 17,

Jl. Jendral Gatot Subroto Block 32-34

Jakarta Selatan – Indonesia

Telp/Wa  :081281807070

Gmail :Indonesiastandar@gmail.com

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *