ISO 26000

ISO 26000 Adalah Standar Internasional yang menyediakan pedoman untuk tanggung jawab sosial (SR) bernama ISO 26000 atau hanya ISO SR . ISO ini dirilis pada 1 November 2010.

Tujuannya adalah untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan global, dengan mendorong bisnis dan organisasi lain untuk mempraktikkan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan dampaknya pada pekerja mereka, lingkungan alam mereka dan komunitas mereka.

ISO 26000: 2010 dimaksudkan untuk membantu organisasi dalam berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong mereka melampaui kepatuhan hukum, mengakui bahwa kepatuhan terhadap hukum adalah tugas mendasar dari organisasi mana pun dan merupakan bagian penting dari tanggung jawab sosial mereka.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman bersama di bidang tanggung jawab sosial, dan untuk melengkapi instrumen dan inisiatif lain untuk tanggung jawab sosial, bukan untuk menggantikannya.

Dalam menerapkan ISO 26000: 2010, disarankan agar suatu organisasi mempertimbangkan keanekaragaman sosial, lingkungan, hukum, budaya, politik dan organisasi, serta perbedaan kondisi ekonomi, sementara konsisten dengan norma-norma perilaku internasional.

ISO 26000: 2010 tidak dimaksudkan untuk mencegah pengembangan standar nasional yang lebih spesifik, lebih menuntut, atau dari jenis yang berbeda. ISO 26000 adalah Standar Internasional yang menawarkan panduan sukarela tentang tanggung jawab sosial kepada organisasi apa pun tanpa memandang jenis, ukuran, atau tempat.

ISM Global

E-mail : cs@ismglobal.id

WA : 081281807070

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *